OJK Sultra Edukasi Fintech di Generasi Milenial

oleh

Foto : Ridhony Marison saat memberikan materi terkait Fintech di aula bertakwa kantor walikota Kendari.

Beritaklick.com | KENDARI – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sualwesi Tenggara (Sultra) memberikan edukasi pada generasi milenial terkait Financial Technologi (Fintech).

OJK terus berperan dalam memberikan pemahaman literasi keuangan kepada masyarakat. Dimana belum lama ini, OJK Sultra menjadi pemateri dalam Seminar Nasional (Semnas) Ikatan Mahasiswa Akuntansi Indonesia (IMAI), yang berlangsung di Aula Bertakwa Kantor Walikota Kendari, Rabu (13/2).

Kepala Subbagian Pengawasan Bank 2 OJK Sultra, Ridhony Marison Hutasoit mengungkapkan, masyarakat milenial harus bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman. Apalagi dengan berkembangnya teknologi saat ini.

Dimana saat ini sudah memasuki era revolusi Industri 4.0 yang semuanya serba digital. “Saya berharap pada generasi milenial agar meningkatkan kemampuannya dengan belajar berbagai hal, seperti memperbanyak literasi dan juga meningkatkan minat baca serta penguasaan teknologi,” ungkap Ridhony belum lama ini.

Dia menjelaskan, Financial Technologi (Fintech) merupakan salah satu contoh digitalisasi pada sektor jasa keuangan. Dimana pihaknya sangat mendukung dengan adanya usaha Fintech Peer-To-Peer Lending ini, terbukti dengan dikeluarkannya Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 13 tentang keuangan digital dan juga POJK Nomor 77 tentang Finacial Technologi.

“Hadirnya Fintech dewasa ini selain dapat membantu masyarakat juga sebagai upaya mendorong pertumbuhan sektor pembiayaan,” ucapnya. (p9/ags/rs)