122 Casis Bintara Polri Polda Sultra Dinyatakan Lulus

oleh

Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana, SH, SIK.

BERITAKLICK.COM | KENDARI – Sidang terbuka kelulusan akhir penerimaan bintara Polisi Tugas Umum (PTU) dan Bintara Kompetensi Khusus(Bakomsus) berlangsung di Aula Dharma Chakti Raharja (Dhacara) Polda Sultra, Jumat (03/08/2018).

Jumlah calon siswa (casis) yang dinyatakan lulus sebanyak 122 orang antara lain 115 pria, 6 Polwan, dan 1 orang Bakomsus.

Sidang kelulusan dipimpin Wakapolda Sultra Kombes Pol Winarto dan dihadiri oleh orang tua siswa.

Wakapolda mengatakan, kami apresiasi dan berterima kasih kepada para orang tua peserta yang telah membimbing putra-putrinya hingga bisa sampai ke tahap ini dan terima kasih pula kepada panitia yang telah melaksanakan seleksi dengan baik.

“Bagi calon siswa yang dinyatakan lulus agar tidak cepat berpuas diri dan harus mempersiapkan diri menuju pendidikan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Anggotoa di Kabupaten Konawe ,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Biro SDM Polda Sultra, Kombes Pol Dwita Kumu Wardana yang ditemui Beritaklick.com di ruangannya Jumat (03/08/18) mengungkapkan, jumlah pendaftar yang masuk ke panitia penerimaan sebanyak 1800-an orang dan dinyatakan lulus berjumlah 122 orang.

“Penerimaan anggota polri tahun ini telah dilakukan dengan proses yang bersih. Seleksi penerimaan dilakukan secara objektif , akuntabel, dan transparan. Hal ini dilakukan dengan maksud untuk meningkatkna manajemen sumberdaya manusia di Polda Sultra. Pasalnya, rekruitmen yan baik akan melahirkan polisi yang baik,” paparnya. (P2/idu).