16 Oktober, 30 Calon Terpilih Anggota DPRD Muna Dilantik

oleh

Foto : La Ode Sahuzu

Beritaklick.com | RAHA – Pasca penetapan 30 calon terpilih anggota DPRD Muna oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna, 13 Agustus lalu, pihak Sekretariat DPRD Muna mulai bergegas melakukan tahapan persiapan menghadapi pelantikan pada Oktober mendatang.

Diwawancarai jurnalis Rakyat Sultra, Sekretaris DPRD Muna, La Ode Sahuzu mengungkapkan bahwa pihaknya sementara melakukan tahap persiapan pelantikan. Sejumlah calon terpilih anggota DPRD telah diundang untuk melakukan pengukuran baju dinas. “Sudah 24 orang yang datang melakukan pengukuran baju,”sebut Sahuzu.

Selain memeprsiapkan pakaian dinas, pihak DPRD Muna juga tengah melelang pengadaan pin 30 anggota DPRD Muna yang terbuat dari emas 23 karat. Sahuzu tak bersedia menyebutkan nominal anggarannya, namun ia merinci bahwa setiap anggota dewan akan mendapatkan pin emas 10 gram sebagai atribut.

Bahkan untuk acara seremonial pelantikan, pihaknya juga telah merancang dan mempersiapkannya dengan matang. Jika tak ada aral melintang ucapnya, prosesi pelantikan 30 calon terpilih anggota DPRD Muna akan diselenggarakan pada tanggal 16 Oktober mendatang. “Pelantikannya akan digelar tanggal 16 Oktober,”tegasnya (sra/rs)