Hari Ini, Pemberangkatan JCH Sultra Dimulai

oleh

Foto: JCH Sultra asal Kota Kendari dan Konkep mulai diberangkatkan Rabu pagi hari ini (01/08). Tampak JCH asal Kota Baubau yang dilepas Plt Kota Baubau, Hado Hasina belum lama ini.

BERITAKLICK.COM | KENDARI – Pemberangkatan Jemaah calon haji (JCH) Sultra yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 20 bertolak ke embarkasi Makassar dimulai pagi hari tadi (1/8). Jemaah yang berasal dari Kendari dan Konawe Kepulauan ini akan dibagi tiga sesi penerbangan.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sultra, La Maidu mengatakan, persiapan pemberangkatan para tamu Allah telah rampung. Nantinya jemaah akan dikumpulkan terlebih dahulu di Asrama Haji Lepolepo. Selanjutnya, mereka akan diangkut menggunakan bus ke Bandara Haluoleo. Dari bandara, mereka bertolak ke embarkasi Makassar.

Menurutnya, dari 450 JCH di kloter 20, mereka akan dibagi dalam tiga penerbangan. Penerbangan pertama akan mengangkut 150 orang jemaah pada pukul 09.00 Wita. Adapun penerbangan kedua berlangsung pada pukul 10.50 Wita dan penerbangan ketiga pukul 15.50 Wita. Penerbangan kedua dan ketiga akan mengangkut jemaah masing-masing 150 orang.

Mantan Kepala Kemenag Kabupaten Muna ini mengatakan, penerbangan jemaah ke Makassar menggunakan maskapai Sriwijaya Air. Sejauh ini, jemaah telah bersepakat menggunakan jasa maskapai itu menuju embarkasi.

“Meski sistem penerbangan menggunakan carter flight, namun jemaah harus tepat waktu masuk ke Asrama Haji Lepolepo. Sebab penerbangan akan dilakukan tepat waktu,” jelasnya.

Tercatat jemaah calon haji kloter 20 berjumlah 450 orang, dalam kloter ini tidak ada yang batal berangkat. Pemberangkatan JCH ke embarkasi Makassar (Sulsel) untuk selanjutnya ke Arab Saudi akan berlangsung dua hari (Rabu dan Kamis besok). (r1).