Kunker di Kabawo, Kapolres Ajak Masyarakat Jadi Pelopor Kamtibmas

oleh

Foto: Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho, SH SIK ketika menggelar kunjungan kerja di Polsek Kabawo,Kamis (26/11). Foto: Isra

Beritaklick.com | RAHA – Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho,SH,SIK mengajak seluruh komponen masyarakat Kecamatan Kabawo dan Kecamatan Kontukowuna untuk menjadi pelopor keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan masing-masing. Seruan tersebut disampaikan kapolres ketika melakukan kunjungan kerja (kunker) di Posek Kabawo,Kamis (26/11) didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Muna, Elvi Marlina Lumban Tobing.

Pria yang baru dua bulan menjabat Kapolres Muna ini mengungkapkan bahwa kunjungannya ke tiap-tiap polsek yang ia lakukan saat ini adalah dalam rangka silaturahmi dan ajang saling mengenal dengan anggota dan masyarakat di wilayah hukum Polres Muna yang meliputi Kabupaten Muna, Muna Barat dan Buton Utara.

Ia tak menampik bahwa jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) Muna tahun 2020, juga diiringi dengan meningkatnya dinamika politik di tengah-tengah masyarakat yang berpotensi pada gangguan Kamtibmas. Olehnya itu ia mengajak seluruh komponen masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, agar menjadi pelopor Kamtibmas di lingkungan masing-masing, sehingga Kamtibmas tetap terjaga dan kondusif menyambut hajatan politik pilkada Muna 2020

“Sebentar lagi akan digelar pilkada. Harapan kami agar seluruh komponen masyarakat menjadi suri teladan yang baik, baik untuk diri sendiri, keluarga, maupun di lingkungan masyarakat. Jadilah pelopor Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, jaga situasi Kamtibmas di lingkungan kita, jangan sampai antara keluarga atau tetangga terjadi perselisihan hanya gara-gara beda pilihan politik,”ajak Debby.

Di tengah-tengah masyarakat Kabawo yang menghadiri kunker tersebut, Debby mengingatkan akan pentingnya kesadaran dalam berpolitik. Ia mengatakan, beda pilihan adalah hal biasa dalam demokrasi, namun kita harus berfikir bijak dan sehat dalam menyikapi perbedaan itu. (sra)