Pemda Butur Anggarkan Beasiswa Pendidikan

oleh

Beritaklick.com | BURANGA – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) mengalokasikan bantuan pendidikan pada APBD pemerintah daerah setempat tahun 2019 ini sebesar Rp 1 miliar.

Bantuan pendidikan tersebut diproyeksikan bagi mahasiswa strata satu dan pascasarjana. Pemberian beasiswa pendidikan itu sesuai janji Abu Hasan dan Ramadio sewaktu mencalonkan diri pada Pilkada 2015 lalu.

“Anggaran bantuan pendidikan kembali kita anggarkan tahun ini sebesar Rp 1 miliar. Bantuan ini semoga bisa bermanfaat bagi putra putri daerah kita yang tengah melanjutkan studinya ke jenjang perguruan tinggi,” ungkap Abu Hasan.

Untuk mendapatkan beasiswa tersebut, beber orang nomor satu Butur itu, calon penerima harus melampirkan surat keterangan tidak mampu dari desa atau kelurahan calon penerima yang bersangkutan.

“Bagi yang tak mampu harus melampirkan itu,” tegasnya.

Menurutnya, pemberian beasiswa pendidikan merupakan langkah strategis dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Butur. Sehingga kedepan, bisa memiliki daya saing di semua level.

“Siapa yang berhak mendapatkan bantuan pendidikan itu kelak, nantinya akan melalui seleksi yang ketat sesuai regulasi yang ada,” imbuhnya. (m3/rs)