Polda Sultra Gandeng Grab Bike Jaga Kamtibmas di Kota Kendari

oleh

Foto : Kasubdit IV Keamanan Ditintelkam Polda Sultra, AKBP Selphanus (kaos berkera) bersama anggota dan komunitas Grab Bike Kota Kendari usai kegiatan.

Beritaklick.com | KENDARI – Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) melalui Subdit IV Keamanan Ditintelkam mengandeng komunitas Grab Bike mencegah terjadinya berbagai kasus tindak pidana yang kerap terjadi di wilayah Kota Kendari.

Ratusan pengemudi Grab Bike antusias mengikuti kegiatan himbauan kamtibmas yang diinisiasi Subdit IV Keamanan Ditintelkam Polda Sultra, Kamis (19/9) di Jalan Edi Sabara, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat.

Kepada awak media, Kasubdit IV Keamanan Ditintelkam Polda Sultra, AKBP Selphanus Eko WN AMd mengatakan, kegiatan bersama komunitas Grab Bike merupakan salah satu bentuk pendekatan kepada masyarakat guna menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kota Kendari yang aman dan kondusif.

“Jadi, ketika terjadi permasalahan terkait tindak pidana di wilayah Kota Kendari, komunitas Grab Bike pada umumnya memberikan informasi terkini ke Subdit IV Keamanan Ditintelkam Polda Sultra. Dari situ informasi yang masuk langsung kita tindaklanjuti,” ucap Perwira Polisi berpangkat dua melati dipundaknya itu.

Pasalnya, lanjut, AKBP Selphanus, belakangan ini kerap terjadi kasus kriminal pada berbagai wilayah di kota lulo. Bahkan, menyebabkan jatuhnya banyak korban.

“Komunitas Grab Bike menjalin silahturahmi dengan baik dan membantu pihak kepolisian dalam hal ini Polda Sultra untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kota Kendari,” tambahnya.

Diakhir wawancara, AKBP Selphanus berharap senergitas yang terjalin antara komunitas Grab Bike dan pihak kepolisian bisa berjalan dengan baik dalam menjaga suasana aman dan kondusif bumi anoa khususnya Kota Kendari.

“Mudah-mudahan sinergitas ini terus terjaga. Kan kalau aman kita juga tidak was-was untuk keluar rumah, apakah itu ke tempat kerja atau ketemuan dengan keluarga,” pungkas AKBP Selphanus. (rs)