Pos Lantas di Depan Lippo Segera Dibangun

oleh

Meski ada rambu-rambu larangan parkir di depan Lippo Plaza JL MT Haryono, namun masih ada yang mengabaikannya. Foto: asry

BERITAKLICK.COM | KENDARI – Guna mengurangi kemacetan yang sering terjadi di depan Lippo Plaza Kendari Jalan MT Haryono Kelurahan Bende Kota Kendari, Polda Sultra bersama Polres Kendari akan membangun pos polisi lalulintas (lantas).

Foto: AKP Adri Setyawan, SIK

Kasat Lantas Polres Kendari, AKP Adri Setyawan, SIK mengatakan, untuk pembangunan pos memang itu sudah direncanakan namun sampai sekarang belum terwujud.

“Sambil menunggu pembangunan pos polantas kami memerintahkan personil untuk standby pada jam-jam terjadinya kemacetan, seperti di pagi hari, pegawai pulang kantor atau sore hari, termasuk menertibkan mobil yang parkir sembarangan karena parkir sembarangan dapat menyebabkan kemacetan,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (2/8/2018).

Pada kesempatan itu AKP Adri mengakui, untuk porsenil tidak selamanya berada di depan Lippo, tapi ada jam-jam tertentu misalnya pada saat patroli. Dan apa bila petugas mendapati ada yang parkir sembarangan maka langsung diberikan tilang.

Dia mengimbau seluruh masyarakat agar kiranya menaati aturan lalulintas di depan Lippo Plaza Kendari supaya tidak terjadi lagi kemacetan.

“Kami meminta kepada pengguna jalan agar mematuhi aturan dengan mengikuti rambu-rambu lalu lintas yang ada di sudut-sudut jalan,” kilahnya. (P1/idu)