PT Kalla Kakao Kerjasama BKP Kendari Ekspor 80 Ton Kakao

oleh

Foto: Gubernur Sultra, H Ali Mazi SH (paling kanan) memeriksa hasil bumi Sultra yang akan dikirim ke Belanda. Foto: Hasani Wabula

Beritaklick.com | KENDARI – PT Kalla Kakao Industri Kendari bekerjasama dengan Balai Karantina Pertanian (BKP) Kendari mengekspor perdana komoditas pertanian berupa kakao yang dilepas secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) di Pelabuhan Bungkutoko Kendari, Senin (11/3/2019).

Dalam pelepasan komoditas pertanian secara perdana ini, semua unsur terkait bersinergi dalam meningkatkan kemajuan Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Saya mewakili masyarakat Sultra., memberikan apresiasi kepada PT Kalla Kakao Industri atas ekspor perdana 80 ton komoditas pertanian (kakao),” demikian Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH kepada awak media, kemarin.

Kita sudah kurang lebih 50 tahun jadi provinsi tambah Ali Mazi, tetapi baru hari ini kita bisa ekspor hasil bumi kita yang sangat luar biasa ini.

“Ekspor komoditas pertanian ini menjadi kebanggaan masyarakat dan Pemerintah Prov Sultra. “Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada BKP dan Kementrian Pertanian,” ungkapnya.


Foto: Ali Mazi (ketiga dari kanan) didampingi Kapolda Sultra, Ketua DPRD Sultra dan Kepala BKP Kendari, LM Mastari melepas 80 ton kakao Sultra ke Belanda di Pelabuhan Bungkutoko, Senin (11/3). Foto Hasani Wabula

Ditambahkan, inilah kemajuan bahwa anak anak bangsa kita sudah memiliki kepedulian dalam mengelola sumber data alam (SDA) sendiri, dan hari ini kita saksikan bersama hasil hasil pertanian ini akan di ekspor keluar negeri.

Masih di tempat yang sama Kepala BKP Kendari, La Ode Mastari mengapresiasi kepada semua dinas terkait dan pihak perusahaan yang berperan aktif dalam komoditas ekspor ini.

“Dengan adanya Ekspor perdana, agar lebih meningkatkan sinergitas. Dan ke depannya akan ada perusahaan perusahaan lain yang mengekspor komoditas pertanian, karena komoditas unggulan di Sultra bukan hanya Kakao,” jelasnya. (P3/idu).