Selain Narkoba, TMMD Juga Berikan Penyuluhan HIV

oleh

Beritaklick.com | KONAWE – Sasaran nonfisik dari program TMMD ke-104 Konawe adalah dengan memberikan penyuluhan kepada warga masyarakat sekitar lokasi TMMD, salah satunya adalah penyuluhan HIV, Selasa (5 /3/2019)

Penyuluhan HIV melakukan kerjasama Dinas Kesehatan Konawe dalam hal ini Puskesmas Anggotoa berlangsung di Balai Desa Karandu Kecamatan Anggotoa.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang yang terdiri dari mahasiswa Stikes Mandala Waluya, dan Unilaki yang sedang melaksanakan KKN di Kecamatan Anggotoa, siswa SMPN 3 Wawotobi dan masyarakat.

Dandim 1417/Kendari, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, S.E, M.I.Pol menjelaskan kegiatan penyuluhan HIV ini merupakan sasaran nonfisik tentara TMMD ke-104 hal ini juga berkaitan dengan penyuluhan yang sebelumnya telah dilaksanakan yaitu penyuluhan narkoba di karenakan ada hubungan terkait antara narkoba dengan HIV.

Letkol Fajar menambahkan, telah memberikan jadwal kegiatan program TMMD kepada dinas terkait tentang kegiatan sasaran nonfisik yang akan dilaksanakan pada program TMMD.

Materi kegiatan disampaikan Kepala Puskesmas Anggotoa, Nurlela Saranani, SKM, M.Kes.

Kepala Puskesmas Anggotoa menjelaskan soal bagaimana HIV menyebar dan cara penyebarannya.

Warga Desa Karandu, Andi mengapresiasi sejumlah program TMMD di Kecamatan Anggotoa. (P3/idu)