Southwest Airlines 737 MAX 8 Mendarat Darurat

oleh

Beritaklick.com | WASHINGTON – Pesawat Southwest Airlines Boeing 737 MAX 8 yang hendak menuju gurun California untuk parkir selama larangan global, melakukan pendaratan darurat Selasa (26 Maret) karena masalah terkait mesin tak lama setelah tinggal landas.

Dilansir channelnewsasia, Rabu (27/3/2019), pesawat tanpa penumpang itu dipastikan tidak terkait sistem komputer, seperti pada pesawat 737 MAX yang mengalami kecelakaan fatal yakni Lion Air dan Ethiopian Airlines. “Para kru mengikuti protokol dan mendarat dengan selamat di bandara,” kata Southwest dalam sebuah pernyataan.

Penerbangan Southwest 8701 kembali ke Bandara Internasional Orlando tepat sebelum jam 3 sore (jam 3 pagi waktu Singapura), setelah pilot melaporkan masalah kinerja pada salah satu mesin, kata maskapai.

Penerbangan dijadwalkan terbang dari Orlando ke bandara logistik di Victorville, California, dekat gurun Mojave, tempat Southwest mulai menerbangkan 34 jet MAX untuk disimpan.

Administrasi Penerbangan Federal AS mendaratkan 737 MAX setelah dua kecelakaan itu, tetapi telah memungkinkan maskapai penerbangan untuk melakukan penerbangan tanpa penumpang untuk memindahkan pesawat ke bandara lain.

Seorang juru bicara Boeing mengatakan perusahaan “mengetahui kejadian itu dan mendukung pelanggan kami.”

Daripada terbang ke California, Southwest mengatakan pesawat itu akan dipindahkan ke fasilitas pemeliharaan Orlando untuk ditinjau. (bs/fjr)