7 Manfaat Es Batu untuk Kecantikan Wajah

oleh

Beritaklick.com | Es batu tak hanya dijadian campuran minuma untuk menyegarkan dahaga. Tapi juga memiliki manfaat yang baik untuk kulit wajah. Caranya hanya cukup memijat kulit wajah dengan es batu.

Menggosok es di wajah Anda setelah menjalani kegiatan yang lelah di keseharian, akan meningkatkan sirkulasi darah ke wajah dan membuatnya bersinar. Facial ice cube atau es batu sudah menjadi tren di negara Korea. Setidaknya ada 7 manfaat penggunaan es batu untuk kecantikan wajah, dilansir dari Style Craze, Senin (15/4).

• Kunci Untuk Mencerahkan Kulit

Pijatan es di wajah dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit Anda dan membuatnya cerah. Memijat wajah dengan es batu akan menyempitkan pembuluh darah, yang pada awalnya menurunkan aliran darah ke kulit Anda. Untuk menyeimbangkan itu, tubuh Anda mulai mengalirkan lebih banyak darah ke wajah Anda, yang membuatnya lebih hidup dan bercahaya.

• Mengurangi Lingkar Hitam

Memijatkan es ke wajah Anda secara teratur dapat membantu Anda mengatasi lingkaran hitam yang membandel. Yang perlu Anda lakukan adalah merebus air mawar dan mencampur jus mentimun di dalamnya.

Bekukan campuran ini dan kemudian oleskan es batu tersebut ke area mata Anda. Tapi, jangan berharap hasilnya akan cepat. Karena bekerja lambat, Anda harus mengulangi prosedur ini selama beberapa hari untuk melihat hasilnya.

• Menenangkan Jerawat

Jika Anda sudah frustrasi dengan jerawat yang mengganggu di wajah, biarkan es batu bekerja dengan baik. Ketika Anda menggunakan es batu di wajah, maka bisa membantu meminimalkan produksi minyak pada kulit. Serta bekerja dengan baik untuk menyembuhkan benjolan dan pembengkakan yang disebabkan oleh jerawat.

• Menyamarkan Kantung Mata

Mata yang lelah akan membuat penampilan menjadi kurang enak dipandang. Akumulasi cairan yang berlebihan di bawah mata dapat diobati dengan es batu.

Gerakkan saja dengan gerakan memutar dari sudut dalam mata Anda ke arah alis. Ini membantu mengurangi pembengkakan.

• Menyempitkan Pori-Pori Kulit

Wajah Anda memiliki pori-pori yang melepaskan minyak alami dan keringat, sehingga membantu menjaga kebersihannya. Namun, jika kotoran menumpuk di pori-pori, itu menyebabkan jerawat.

Memijat wajah dengan es batu setelah dicuci akan membantu mengecilkan pori-pori. Ini mencegah kotoran dari pori-pori dan wajah Anda menjadi bersih.

• Membuat Foundation Tampak ‘Flawless’

Ini adalah satu hack kecantikan yang tidak pernah gagal. Gosokkan es batu ke seluruh wajah Anda sebelum mengaplikasikan foundation. Ini membuat riasan Anda terlihat sempurna dan tahan lama.

• Mengurangi Kerutan

Meskipun Anda tidak dapat mengembalikan usia Anda, Anda dapat mengontrol tanda-tanda penuaan. Menerapkan es batu di wajah Anda membantu mengendalikan keriput dan tanda-tanda penuaan. (jp/fjr)