Pemprov Sultra Target 852.562 Imunisasi Measles Rubella

oleh

BERITAKLICK.COM | KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra canangkan kampanye Measles Rubella atau campak rubella dengan sasaran pemberian imunisasi sebanyak 852.562 (delapan ratus lima puluh dua lima ratus enam puluh dua) orang masyarakat sultra.

Hal ini diungkapkan langsung Kepala Dinas Kesehatan Sultra, dr Zuhuddin Kasim secara nasional kampanye imunisasi campak rubella dimulai serentak (1/8) dan Sultra (13/8).

”Perlu diketahui, program pemberian vaksinasi merupakan program reguler dan program nasional yang akan dimulai (1/8) secara nasional dengan target besar – besaran dengan usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun,” jelasnya, dalam sambutanya dirapat kerja pokja persiapan imunisasi Measles Rubella di Aula Dinkes Sultra, Jumat (27/8).

Dalam menyukseskan kegiatan kampanye Measles Rubella atau campak rubella Dinkes Sultra, bekerja sama dengan Dinkes kabupaten atau kota se Sultra, dengan menggandeng media cetak, media elektronik untuk ikut mengampanyekan program tersebut.

Baca Juga: Dinkes Sosialisasi Imunisasi Campak dan Rubella

Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga ikut menawarkan dengan mengampanyekan Measles Rubella untuk bekerjasama Pemrov Sultra dengan pihak Danrem untuk menggerakan dan melibatkan para Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Dalam kerja sama tersebut Babinsa dengan melibatkan tim pokja MR, dan tim pokja Ikatan Pasca Imunisasi (KIPI) kabupaten atau kota pada saat advokasi dan sosialisasi.

“Dengan kerjasama berbagai pihak tersebut, kita berharap dapat melaksanakan kampanye MR seektif mungkin, dan dapat melakukan sceering bagi anak – anak yang tidak dapat menerima imunisasi karena kondisi tertentu,” terangnya.

“Melihat kondisi tersebut pelaksanaan jadwal ulang penerimaan imunisasi Puskesmas menyediakan poli imunisasi untuk melayani anak yang tidak hadir ke Posyandu dan dalam imunisasi ini tidak dipungut biaya,” tutupnya. (p22)