Pemda Muna Tetapkan 13 Titik Lokasi Salat Ied

oleh

Masjid Al- Markaz Al- Islami Al- Munajad

Beritaklick.com | RAHA – Pemerintah Kabupaten Muna telah menetapkan 13 lokasi untuk pelaksanaan shalat iduladha 1439 Hijriah atau tahun 2018 Masehi ini akan dipusatkan di Masjid Al-marqas al munajat Raha jalan bay pass Raha.

Kabag Kesra pemda Muna Abdul Asis Teo mengatakan, kapasitas jamaah pada saat hari raya iduladha nanti sudah dipikirkan jauh hari sebelumnya. Lantai dua Masjid Al- Munajad ini akan dipakai dalam pelaksanaan shalat Ied nantinya, bahkan halaman masuk juga akan dipakai.

“Jadi menurut perhitungan saya, untuk lantai atas dan bawah itu bisah memuat jemaah hampir 5.000 sampai 6.000 orang. Kemudian pada sayap – sayap masjid itu bisa memuat ribuan orang serta ditambah dengan halaman parkiran yang sekarang pengerjaannya sudah selesai. Itu bisa memuat sampai puluhan ribu orang,” kata Abdul Asis Teo saat ditemui diruang kerjanya Senin, (20/8).

Olehnya itu, sesuai dengan rapat yang telah dilakukan oleh Pemd Muna, pelaksanaan salat Ied nanti tetap akan dilaksanakan di Masjid Almunajat, sambil menunggu dan melihat situasi yang ada. Tergantung dari kondisi cuaca dan bagaimana perkiraan jumlah jemaah nantinya.

Untuk penetapan lokasi salat hari raya idul adha 1439 H, ada beberapa masjid di dalam Kota Raha ini yang menjadi tempat pelaksanaan salat Ied. Yakni almarkaz al islami al – munajad, Masjid Agung Al – Munawwarah Raha, Masjid Akbar Baitul Makmur, Masjid Attaqwa Raha, Masjid Nurul Bahri, Masjid Darus Salam Masjid Al – Hanif, Masjid Allauddin Raha, Masjid Al – Ikhlas Raha, Masjid An- Nur, Masjud Al – Fatah Nasir, Masjid Al- Muhajirin Laino dan Masjid Al- Muhajirin Sidodadi,” pungkasnya. (p19/ian)