Lawan Petugas, Pengedar Sabu Didor

oleh

Foto: Konfrensi pers penangkapan narkoba di Polres Muna, Senin (1/7)

Beritaklick.com | RAHA – Peredaran narkoba di Kabupaten Muna tak pernah ada habisnya. Sabtu (29/6), aparat kepolisian Polres Muna kembali menangkap pengedar narkoba jenis sabu berinisial LD alias D, warga Jl Gatot Subroto Kelurahan Raha III Lorong Puskesmas Kecamatan Katobu Raha.

LD dibekuk di Jl Tanjung Lorong Puskesmas sekitar pukul 20.13 Wita saat menunggu pekanggannya untuk bertransaksi natkoba. Informasinoenangkapan LD dibenarkan oleh Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos P Sinaga yang didampingi Kasat Narkoba dalam jumoa pers, Senin (1/7) di Mako Polres Muna. “Berdasarkan informasi dari masyarakat, akan ada transaksi narkoba malam itu, swhingga kami langsung ke Temlat Kejadian Oerkara (TKP), dan berhasil menangkap LD malam itu,”ungkap Agung.

Saat oenangkapan, pelaku sempat memberi perlawanan kepada petugas dengan cara memukul petugas dengan balok kayu ukuran 5 x 7 cm, namun berhasil ditangkis oleh petugas. Karena melakukan perlawanan, pelaku kemudian dilumouhkan dengan timah panas yang bersarang tepat di kaki kanan pelaku. Petugas kemudian melanjutkan penggeledahan di rumah pelaku dan berhasil menemukan barang bukti berupa 16 paket kristal bening yang diduga sabu siap edar.

” Total barang bukti yang kami temukan sebanyak 17 sachet, dan uang tunai Rp 580 ribu dan hand phone,”sebut kapolres. Saat ini pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan diamankan di sel tahanan Polres Muna untuk diproses lebih lanjut.

Dari hasil interogasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian, barang haram itu dikirim oleh seseorang berinisial IP ari Kendari melalui kapal malam. “Untuk pengembangan kasus ini kami akan koordinasi dengan Polda Sultra,” terang Agung.

Tersangka dijerat UU nomor 35 tahun 2019 pasal 114 ayat 1, dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.(sra/rs)