Borong Seluruh Tiket Final, Klub Inggris Kuasai Kompetisi Eropa

oleh

Beritaklick.com | LONDON — Klub Premier League Inggris benar-benar berjaya di kompetisi Eropa musim 2018/2019 ini. Setelah Liverpool dan Tottenham Hotspur dipastikan bertemu di final Liga Champions, derby Inggris juga akan tersaji di Liga Europa musim ini.

Pertemuan dua tim Premier League terjadi di Liga Europa setelah Arsenal dan Chelsea berhasil meraih kemenangan di leg kedua babak semifinal, Jumat, 10 Mei, hari ini. Arsenal yang melawat ke Spanyol menang 4-2 atas Valencia. Hasil itu membuat anak asuh Unai Emery secara total unggul agregat 7-3.

Sementara Chelsea, mereka dipaksa bekerja keras di Stamford Bridge sebelum melenggang ke partai puncak. Setelah bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit, The Blues mendapatkan tempat mereka di final dengan kemenangan 4-3 dalam drama adu penalti.

Dengan derby final di dua kompetisi, maka kedua trofi Eropa dipastikan akan mendarat di Inggris. Ini sekaligus mengulang sukses klub Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid yang juga mengawinkan gelar Liga Champions dan Liga Europa musim 2017/2018. (amr/fjr)