Bupati Muna Bagikan Bonus Atlet

oleh

Foto: Bupati Muna, LM Rusman Emba membagikan bonus kepada atlet peraih medali di Porprov. Foto: Israria

Beritaklick.com | RAHA – Momen yang ditunggu-tunggu oleh para atlet yang meraih prestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kabupaten Kolaka akhirnya tiba. Senin malam (11/3) Bupati Muna, LM Rusman Emba akhirnya membagikan bonus kepada para atlet peraih medali emas, perak, perunggu, para pelatih dan juga para offisial.

Medali emas diganjar Rp 15 juta, perak Rp 10 juta dan perugu Rp 5 juta. Selain atlet, para pelatih juga diberikan bonus dengan rincian Rp 5 juta yang atlitnya meraih emas, Rp 4 juta perak dan Rp 3 juta perunggu. Total bonus yang diserahkan sebesar Rp 4,6 M yang diserahkan dalam bentuk uang tunai tanpa potongan pajak. Di Porprov, Muna berhasil mengumpulkan 282 keping medali, 82 emas, 88 perak dan 112 perunggu.

Pembagian bonus yang digelar di SOR La Ode Pandu ini berlangsung cukup meriah, dihadiri oleh anggota Forum komunikasi pimpinan daerah, para kepala SKPD dan para atlit, pelatih dan offisial. Senyum kebahagiaan terpancar dati raut wajah para atlet, karena bonus yang dijanjikan oleh Pemkab Muna akhirnya terealisasi.

Ketua Pertina Muna, Nurhayat Fariki yang mewakili pelatih, offisial dan atlet saat itu menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Muna yang telah menghargai perjuangan para atlit yang telah mengharumkan nama daerah di kancah olahraga tingkat Provinsi, meskipun dalam masa penantian kurang lebih dua bulan ini, mereka sempat dihinggapi rasa galau dan penuh harap.

Ia pula menyatakan apresiasinya kepada Dinas Pemuda dan Olahraga yang telah memfasikitasi mereka, mulai dari pelaksanaan Porprov di Kolaka hingga pada penyerahan bonus semalam. “Meskipun banyak kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan Porprov di Kolaka, namun kekurangan tersebut dimaknai sebagai modal untuk meraih prestasi,” ucap Yayat.

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur PDAM ini menyampaikan bahwa prestasi yang diraih Kabupaten Muna yang mampu bertengger di posisi ketiga dari 17 kabupaten/kota, menjadi bukti bahwa Muna masih menjadi gudang atlit di Sulawesi Tenggara.

Sementara itu Bupati Muna, LM Rusman Emba menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para atlit maupun offisial dan pelatih yang telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Muna di bidang olahraga. Bonus sebesar Rp 4,6 M yang dibagikan ini merupakan wujud penghargaan Pemkab Muna terhadap para atlit. Bonus ini pula kata dia dapat menjadi motifasi agar lebih mencintai dan berprestasi di bidang olahraga. Saat ini kata Rusman, olahraga tak hanya untuk mengeluarkan keringat tapi juga dihargai.

Ia berharap bonus ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengembangkan diri, ditabung untuk persiapan hari tua dan berbagi kepada sesama. (sra/rs)