Penjualan Daihatsu Masih Stabil

oleh

Foto : Showroom Makassar Raya Motor cabang Kendari

Beritaklick.com | KENDARI – Penjualan Makassar Raya Motor (MRM) wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masih sangat stabil. MRM yang memasarkan mobil merek Daihatsu di Sultra memiliki tiga cabang yakni MRM cabang Kendari, Kolaka dan Baubau. Secara keseluruhan untuk penjualan di Sultra diprediksi bakal meningkat hingga akhir tahun.

Hal tersebut diungkapkan oleh Branch Manager MRM cabang Kendari, Harmin saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (20/11).

Dia mengatakan, penjualan Daihatsu yang masih stabil didukung dengan ekonomi masyarakat Sultra yang semakin membaik. Hingga Oktober 2018, penjualan Daihatsu cukup meningkat dan semakin membaik. Bahkan diprediksi, akhir tahun bakal melebihi target yang ditetapkan.

“Market share di Kendari meningkat, didukung dengan meningkatnya perekonomian masyarakat. Baik dilihat dari pembelian mobil yang stabil dan semakin meningkat tiap bulannya. Target perusahan sudah melampaui batas yang telah ditetapkan di 2018,” ujarnya.

Disebutkan, sejak Januari hingga Oktober 2018 penjualan MRM sudah mencapai 720 unit atau sudah seratus persen lebih dari target yang ditetapkan. Dan diperkirakan bakal meningkat 20 persen hingga akhir tahun.

Katanya, unit yang mendominasi penjualan masih sektor komersil yakni pick up atau mobil niaga, kemudian mobil Terios, Xenia, Sigra. Yang menopang penjualan tertinggi yakni pick up dengan pesentase sekitar 25 persen dari total penjualan.

“Adapun konsumen yang disasar yakni pengusaha bisnis baik pemula maupun yang berpengalaman. Selain itu juga, banyak konsumen dikalangan pengusaha, kontraktor dengan PNS,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, Daihatsu Ayla cukup stabil penjualannya yang mendongkrak penjualan sekitar 7 persen. Dalam meningkatkan penjualan, pihaknya banyak melakukan program-program seperti mengadakan pameran di pasar modern yakni supermarket dan Lippo Plaza Kendari, ditambah paket uang muka ringan dari pembiayaan.

Lanjutnya, hal tersebut yang membantu penjualan, sehingga penjualan masih stabil untuk di Sultra secara keseluruhan.

“Saya berharap ekonomi masyarakat Sultra tetap membaik, sehingga daya beli juga turut meningkat. Kemudian penjualan tahun ini, cukup membaik jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” tutupnya. (b/rs)