Jelang UN, SMP Negeri 2 Konsel Gelar Simulasi UNBK

oleh

Foto: Siswa kelas IX saat melakukan simulasi UN. foto: hayun

Beritaklick.com | ANDOOLO – Menjelang Ujuan Nasional (UN) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Konawe Selatan melalukan simulasi pada siswa kelas 9, Senin (04/02/19).

Semenjak diterapkannya ujian nasional berbasis komputer, siswa yang akan menghadapi ujian memang harus dilatih agar tidak ada kendala pada saat ujian berlangsung.

Demikian Protokoler UN Konsel, Yudhystira Ardinugraha di Kab Konsel, Senin (4/2/2019).

Lanjut Yudhystira, simulasi UNBK terbagi atas 3 sesi,sesi 1, jam 7:30 sesi ke 2 10:30 dan sesi ke 3 jam 14 : 00 dengan durasi waktu 2 jam.

Simulasi menggunakan 2 laboratorium komputer lab, A terdiri 25 komputer yang diisi 24 siswa 1 komputer cadangan. lab.B terdiri 40 komputer diisi 38 siswa 2 komputer cadangan.

“berkaca pada tahun sebelumnya yang jadi kendala yang biasa terjadi listrik dan jaringan internet yang sering loading kata yudistira tapi pihak sekolah mengantisipasi dengan mesin genset jika lampu padam”.

“Harapan tentunya dengan diadakannya simulasi ini siswa dapat mengerti dan tidak mendapat kesulitan menggunakan komputer pada saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) nanti ” pungkasnya. (P7/rs/idu)