Mahasiswa Bidikmisi UHO Gelar Aksi Bersih-Bersih Kampus

oleh

Foto: Mahasiswa Bidikmisi melakukan aksi bersih-bersih di lingkungan Universitas Halu Oleo (UHO). Foto: Herdy Suparmanto

Beritaklick.com | KENDARI – Guna mewujudkan kawasan kampus yang bersih dan hijau (Green Campus), sebanyak 400 mahasiswa penerima Bidikmisi dari Fakultas Pertanian dan Fakultas Ilmu Perikanan dan Kelautan (FPIK) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar aksi bersih-bersih kampus dari sampah-sampah kertas dan plastik, Minggu (17/2).

Kepada awak media, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Fakultas Pertanian, Laode Afa, mengatakan, baksos aksi bersih-bersih merupakan kegiatan yang sudah lama direncanakan oleh mahasiswa Bidikmisi sebagai bentuk kontribusi nahasiswa Bidikmisi kepada negara.

“Tentunya dalam upaya mewujudkan kampus hijau atau green campus dalam pencapaian peringkat dalam pemeliharaan lingkungan sehingga mencapai angka lebih baik,” ujarnya.

Wakil Dekan yang juga dosen itu, mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut bakal menjadi agenda rutin disetiap minggunya. Bahkan, kata dia, tidak hanya melakukan aksi bersih-bersih diwilayah, tetapi tidak menutup kemungkinan berlangsung di sekitaran kampus.

“Tidak menutup kemungkinan hal baik ini juga akan dilakukan di sekitaran kampus, mulai dari pembersihan saluran got-got di perumahan dosen UHO sampai dengan penanaman pohon dipinggiran sungai,” ungkapnya lagi.

Semantara itu,Pembina Mahasiswa Bidikmisi Fakultas Pertanian, Laode Huli, berharap, kedepan semua mahasiswa Bidikmisi yang ada pada semua fakultas di UHO bisa ikut terlibat dalam kegiatan ini.

“Pada dasarnya kegiatan ini bukan hanya sekedar memungut sampah yang ada dihalaman atau dijalan, tetapi bagaimana membentuk karakter sadar akan lingkungan kepada mahasiswa,” tutupnya. (p11/rs)