Masyarakat, Mahasiswa dan Siswa SMPN 3 Wawotobi Ikuti Penyuluhan P4GN

oleh

Beritaklick.com | KONAWE – Tetcatat 115 Orang yang terdiri dari mahasiswa, masyarakat dan siswa-siswi SMPN 3 Wawotobi, Kab. Konawe mengikuti penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bertempat di Desa Nario Indah Kecamatan Anggotoa, Senin (4/3/2019).

P4GN adalah upaya sistematis berdasarkan data penyalahgunaan narkoba yang tepat dan akurat, perencanaan yang efektif dan efisien dalam rangka mencegah, melindungi dan menyelamatkan warga negara dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba.

Untuk itu diperlukan kepedulian dari seluruh instansi pemerintah dalam upaya tersebut.

Berangkat dari hal tersebut di atas Satgas TMMD ke-104 Konawe, Kodim 1417/Kendari, bekerjasama dengan Polres Konawe menggelar kegiatan penyuluhan P4GN kepada siswa-siswi SMPN 3 Wawotobi, masyarakat sekitar beserta mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di Kecamatan Anggotoa, di antaranya Stikes Mandala Waluya Kendari dan Unilaki Konawe.

Dandim 1417/Kendari, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya menjelaskan kegiatan ini merupakan program nonfisik TMMD ke-104 yang bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya serta dampak dari penyalahgunaan narkoba.

Dandim juga menghimbau agar aparat khususnya di wilayah Kecamatan Anggotoa lebih siaga terhadap peredaran narkoba karena negara kita perang terhadap narkoba.

Dalam kesempatan tetsebut, Aipda Mahfudz Kasi Humas Polsek Wawotobi, Serda Hamrullah Babinsa Koramil 02 Wawotobi dan Brigadir Irham Bhabin kamtibmas Desa Nario Indah juga memberikan penjelasan kepada masyarakat dan siswa tentang bahaya penggunaan narkoba dan cara pencegahannya serta dampaknya bagi kehidupan bermasyarakat.

Kepala Sekolah SMPN 3 Wawotobi, Sutra Daud Sidarima, S.Pd menyambut baik dengan adanya kegiatan tersebut, Ia menambahkan sekiranya dengan adanya penyuluhan ini ia berharap agar siswa-siswinya dapat terhindar dari penyalahgunaan Narkoba. (P3/idu)