SMPN 9 Kendari Siap Hadapi UNBK

oleh

Foto: Kepala Sekolah SMPN 9 Kendari, H. Milwan, S.Pd, M,Pd

Beritaklick.com|KENDARI – SMPN 9 Kendari siap hadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar April 2019.

Siswa SMPN 9 Kendari sudah tiga kali melaksanakan simulasi UNBK, siswa yang akan menghadapi ujian memang harus dilatih agar tidak ada kendala pada saat ujian nantinya.

“Siswa dilatih untuk membuat perencanaan yang matang sehingga pelaksanaannya seperti tahun sebelumnya tidak ada kendala,” ujar Kepala sekolah SMP Negeri 9 Kendari, H. Milwan S,Pd kepada wartawan, Rabu (13/2/2019).

Milwan mengakui di setiap sekolah itu pasti memiliki kekurangan sarana prasarana seperti computer.

“SMPN 9 memiliki 387 siswa yang akan menghadapi UNBK tahun ini dan kami membutuhkan 84 unit komputer untuk ujian nantinya itupun kami bagi menjadi 3 sesi katanya,” jelasnya.

Menurut Milwan, masih ada 55 unit computer kekurangannya, untuk mengantisipasi itu kami kerjasama dengan orang tua murid, seperti tahun kemarin orang tua siswa yang memiliki laptop untuk dipinjamkan ke sekolah.

“Kami juga sudah melaksanakan kerja sama dengan SMAN 3 Kota Kendari, jadi nantinya SMA 3 Kota Kendari itu ujiannya tanggal 1 s/d 4 April dan selanjutnya tanggal 8 April 2019,” kilahnya.

Menurut pengakuan Milawan, Setiap tahunnya pihak sekolah membeli komputer yang bersumber dari dana bos. “Kami juga menyerahkan proposal ke Pemkot Kendari untuk pengadaan computer,” katanya. (P4/idu)