DPR Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa di SMAN 2 Kendari

oleh

BERITAKLICK.COM | KENDARI – Anggota DPR RI Hj Tina Nur Alam terus menyasar pelajar dalam sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, di SMAN 2 Kendari, Jumat (20/7).

Tina mengaku, penerapan nilai dan pemahaman empat pilar kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tungga Ika di masyarakat kian menjadi perhatian MPR RI.

“Siswa-siswi di bangku sekolah adalah generasi emas bangsa. Pendidikan moral, penanaman paham kebangsaan, dan cinta tanah air amat penting. Apalagi di tengah arus globalisasi seperti saat ini. Pendidikan moral cenderung tergerus pada generasi muda kita,” ungkap Tina usai sosialisasi.

Sosialisasi kali inj diikuti sekira 300 siswa, guru, dan staf sekolah itu. Tina berharap agar pendidikan karakter di sekolah dikedepankan. Terutama nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Dikatakan, nilai-nilai yang terkandung didalam Pancasila apabila tidak diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, hanya akan menjadi sebuh semboyan saja tanpa memiliki arti apapun.

Saat ini, katanya, perkembangan teknologi informasi begitu pesat serta akses informasi semakin terbuka luas dan menjangkau berbagai lapisan masyarakat.

Menurutnya, informasi yang tersebar melalui berbagai media sangat beragam, baik yang bersifat positif maupun negatif. Kondisi ini harus menjadi perhatian bersama karena informasi yang tidak tersaring dengan baik akan memberikan dampak negatif dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga menjadi ancaman kehidupan berbangsa dan bernegara. (*/alp)