Sharp Siapkan Kejutan untuk Konsumen

oleh

Sales dan Marketing Senior Manager Atom and Business Development, Abdullah Aziz didampingi Branch Manager Sharp Cabang Kendari, Ayi Cahyadi saat peluncuran roadshow Sharp di Toko Megah Jaya Kendari, Jumat (7/9)

Beritaklick.com | KENDARI – PT Sharp Electronics Indonesia menawarkan kejutan kepada konsumen setia. Bagi mereka yang membeli produk Sharp berhak meraih hadiah berlimpah. Kejutan ini diselenggarakan dalam bentuk road show ke berbagai daerah di seluruh Indonesia, termasuk Kota Kendari.

Sales dan Marketing Senior Manager Atom and Business Development, Abdullah Aziz mengungkapkan, promosi dalam bentuk road show se Indonesia Raya dimulai sejak April 2018 dan berakhir 16 September ini.

“Ini merupakan bentuk apresiasi dari Sharp Elektronik Indonesia. Kota Kendari juga dipilih karena masyarakatnya sangat loyal terhadap produk Sharp. Apalagi penjualan di Kendari sangat luar biasa. Karena itu kami memberikan berbagai kejutan bagi para konsumen loyalis produk-produk Sharp,” ujar Abdullah Aziz di Kendari, Jumat (7/9).

Di Kota Kendari, terdapat empat toko yang ditunjuk sebagai penyedia kejutan dari Sharp. Keempat toko itu yakni Toko Sentral Elektronik, Toko Megah Jaya, Toko Win Elektronik dan Toko Sumber Elektronik. Bagi konsumen yang ingin membeli produk Sharp pada toko-toko ini, bakal mendapatkan banyak promosi luar biasa yaitu dobel hadiah.

“Pertama yakni konsumen yang belanja minimal Rp600 ribu berkesempatan mendapat satu undian hadiah utama ke Jepang untuk 6 orang yang diundi 3 Oktober 2018. Hadiah lain, diundi pada 16 September 2018 untuk mendapatkan hadiah menarik seperti kulkas, mesin cuci dan lain sebagainya,” ucapnya.

Dia menambahkan, jika dilihat berdasarkan market share, sharp menguasai pangsa pasar, terutama Sultra. Kontribusi paling laris adalah kulkas, mesin cuci, LID, serta AC.

Sementara itu, Branch Manager Sharp Cabang Kendari, Ayi Cahyadi mengaku gembira atas antusiasme dukungan Sharp pusat terhadap even ini.

“Program ini memperkuat lagi hubungan Sharp dengan konsumen serta meningkatkan lagi penjualan di mata konsumen dan diler. Program ini dilaksanakan setiap tahun dengan konsep yang berbeda-beda. Saya berharap animo konsumen menggunakan produk sharp semakin tinggi lagi,” tutupnya.

Selain melakukan roadshow program kejutan untuk konsumen, Abdullah Aziz didampingi Ayi Cahyadi, juga sempat bersilaturahmi di kantor Harian Rakyat Sultra. Mereka diterima langsung Direktur Harian Rakyat Sultra, Abdul Haliq. Diskusi dua arah untuk mempererat kerja sama dilakukan antara Sharp dan Harian Rakyat Sultra.

Kerja sama Sharp dan Harian Rakyat Sultra sendiri tidak tanpa efek. Menurut Abdullah Aziz, dibanding daerah lain, pasar di Sulawesi Tenggara lebih stabil. Hal ini karena penyebaran konsumen yang merata. “Dibanding dengan daerah lain, Provinsi Sulawesi Tenggara ini pasarnya lebih stabil. Jika dilihat dari market shere, distribusi di Sultra lebih merata,” ucapnya.

Sharp dan Harian Rakyat Sultra Sendiri sudah menjalin kerja sama selama satu dekade. Hal ini menunjukan konsistensi antar lembaga yang sehat dalam menjalin bisnis saling menguntungkan. “Dalam berbisnis kerja sama harus terjalin baik. Kita tidak boleh menguntungkan diri sendiri jika ingin sehat dalam bermitra,” jelas Haliq.

Berikutnya Sharp dan Harian Rakyat Sultra akan lebih memper erat kerja sama. Menurut Haliq, sebagai pers, Harian Rakyat Sultra bertugas memberi edukasi pada konsumen tentang produk asal Jepang tersebut. “Tugas kami (Harian Rakyat Sultra) sebagai media massa adalah mempromosikan dan memberi edukasi terhadap masyarakat Sultra tentang keunggulan produk-produk sharp ini,” tambahnya. (p15-p9/b/aji/rs)